Smash Bros. DOJO!! Latest News

Monday, December 10, 2007

Belajar Iseng Iseng

Beberapa minggu lalu Ubisoft mengeluarkan game edukasi untuk Nintendo DS, yaitu My Spanish Coach dan belum lama ini juga mengeluarkan My French Coach, keduanya adalah game interaktif yang mengajarkan kita bagaimana membaca dan berbicara bahasa Spanyol dan Perancis.

Uno, Dos, Tres, Cuatro, Cinco, ... Saking serunya gue belajar Spanyol minggu lalu kemarin, temen gue si Rino norak gitu sok sok ikutan nyebut angka dalam bahasa spanyol dan dengan pedenya dia teriak Un, Dos, Tres, Ale Ale Ale... dasar ndeso... wakakakak...

Gue sendiri karena belajar iseng iseng dalam waktu senggang belum sempet belajar banyak, masih basic basic nya aja seperti nyebut angka, nama hari, nama bulan dan warna warna, dan rasanya gue lebih tertarik mempelajari bahasa Perancis dibandingkan dengan bahasa Spanyol. Jadi abis ini gue mau belajar Prancis dulu.

Game ini bener bener membantu banget lho untuk yang berminat belajar bahasa, karena didesain interaktif dan menyenangkan, ada multiple choice, crossword, hit a word (mole) dan metode belajarnya tahap bertahap sangat mudah diikuti. Memang belajar sambil bermain itu paling menyenangkan!

Ayo kita belajar bahasa Spanyol dan Perancis!

No comments:

Nintendo.com