Smash Bros. DOJO!! Latest News

Tuesday, September 11, 2007

Wii Turun Harga?

Xbox360 dan PS3 Turun Harga
Xbox360 sudah berumur hampir 2 tahun, sedangkan PS3 dan Wii sudah hampir 1 tahun sejak dirilis. Xbox360 sudah pernah menurunkan harganya pada saat saat yang berdekatan dengan peluncuran PS3 dan Wii November 2006 yang silam, taktik ini cukup berhasil diterapkan Microsoft sebagai pelipur lara banyak gamer yang tidak bisa mendapatkan PS3 dan Wii akibat keterbatasan persediaan dan hasilnya Xbox360 merajai musim liburan 2006.

Setelah E3 2007, manajemen SONY juga mengumumkan penurunan harga jual PS3 nya, perlahan namun pasti jumlah gamer yang tertarik memiliki PS3 semakin bertambah, apalagi tahun 2008 sudah semakin dekat dimana game game bagus PS3 akan dirilis.

Bagaimana dengan Wii?
Saat ini Wii masih mendominasi persaingan penjualan konsol, dimana penjualan Wii sudah seperti kacang goreng yang laris manis dan persediaan Wii masih sulit untuk ditemukan di banyak tempat, dengan keadaan diatas angin seperti ini mungkinkah Nintendo akan menurunkan harga jual Wii?

Penjualan Wii yang sudah sangat tinggi saat ini juga semakin didukung dengan semakin banyaknya judul judul baru yang menarik dari third party untuk akhir tahun ini, dan juga killer title dari Nintendo sendiri yaitu Super Mario Galaxy dan Super Smash Bros. Brawl.

Presiden Direktur Nintendo, Satoru Iwata juga pernah menyatakan bahwa Nintendo memiliki strategi penjualan yang berbeda dengan kompetitornya, beliau percaya bahwa strategi penjualan yang baik adalah dengan mempertahankan harga retail konsolnya dalam jangka waktu yang cukup lama, tidak setiap tahun sekali harga akan diturunkan.
Mengapa demikian? karena beliau percaya apabila sebentar sebentar harga jual konsol turun, maka akan semakin banyak orang yang akan menunggu juga, akan ada orang yang berkata "Ah coba gue tunggu lagi dulu, harganya sekarang dah turun".

Kalau menurut saya sendiri, harga jual Wii tidak akan turun dalam waktu dekat ini pastinya tidak akhir tahun ini, sedangkan untuk tahun depan juga kemungkinannya juga sangat kecil.

No comments:

Nintendo.com